Coretanku

08 Pebruari 2016

Dah lama ga ngoprek ni blog. Alhamdulillah dah balik jakarta lagi sejak 2013 lalu. Jika di renungkan lebih dalam, ternyata ada hikmahnya, dikirimnya aku ke kalimantan. Mulai dari Bontang, kaltim. trus Pontianak, Kalbar. Bisa dibilang tinggal kaltara aja yg belum pernah dijamah. Jika pernah merasakan kesusahaan yg dialami saudara2 di daerah luar jawa, ketika kembali ke jawa membuat diri menjadi selalu bersyukur, bahwasanya segala yang dialami adalah ilmu yang bermanfaat dan membuat kita bersyukur dan bersabar.

19 Agustus 2009

Hampir 2 tahun aku sudah tinggal di Pontianak. Baru 2 bulan ini merasakan penderitaan yg menurutku lumayan berat mengingat kondisi kesehatanku yg gampang kena radang tenggorokan. Hampir tiap sore sampai pagi ada aja kabut asap dari pembakaran lahan, yang membuat mata pedih dan gampang sakit tenggorokan. Lebih dari seratus orang yang kena ispa, sampai2 RS pun gak muat nampung. Dengan kondisi itu membuatku absen dari olahraga pagiku “sepedaan”. Kondisi yg lebih memperparah lagi adalah listrik PLN yg sering padam, yang akhir2 ini sampai 6 jam padam tiap hari dengan alasan perbaikan. Tapi semoga aja romadhon ini tiada pemadaman listrik. Yg semakin bikin tak tahan lg adalah kondisi air PDAM. PDAM mengandalkan pasokan airnya dari air sungai Kapuas yang muaranya ke laut. Pontianak adalah dekat dengan laut, sekitar 1-2 jam. Dengan kondisi kemarau ini air laut masuk ke sungai, sehingga membuat air sungai terasa payau. Rasanya sama dengan segelas air yang diberi garam setengah sendok kecil. Berwudhu pun jadi tak nyaman, karena sering meludah tak tahan asinnya. Terpaksa klo selesai mandi, badan n rambut dibilas lg pakai air minum galon, biar gak gatel n gak lengket di badan. Semoga kondisi ini segera berakhir.

mi……. kapan kita ngumpul lg……..

==================================================

08-Nov-2008

Sudah 6 hari tugas jaga di Outlet Sanggau dari 1 bulan yang harus dijalani. Pagi ini sepedaan sudah kujalani, lumayan keringetan. Habis itu istirahat. Jam 10 an ama 2 org temen maen ke obyek wisata yang ada di Kab. Sanggau. Obyek itu adalah Pancur Aji. Mengenai Pancur Aji dan fotonya bisa dilihat pada kategori wisata pada blog ini. Mengingat air PDAM Sanggau yang 2-3 hari sekali ngalirnya ( keruh lagi seperti air sungai yang tak di olah di PDAM ) makanya semua cucianku aku bawa sekalian. He..he..he… jadi seperti orang yang tinggal di kampung atau di pinggiran sungai yang nyuci di sungai. Menyenangkan juga mandi di Pancur Aji. Selain bisa mandi, juga bisa pijit badan di bawah air terjunnya karena airnya kenceng jadi di badan seperti dipijit2. Sebelum dhuhur pulang kemudian istirahat. Rencananya habis ashar mo lanjutin fitness, tapi karena kecapean selepas sepedaan, nyuci pakaian n mobil jadi males berangkat.

line

08-Nov-2008

Melihat berita sore di salah satu stasiun TV swasta. Dalam berita tersebut simpatisan Caleg yang tidak bisa masuk menjadi anggota dewan marah2 dan merusak atribut dan kantor partai mereka sendiri. Pertanyaannya … yang tak puas itu siapa ya ??? Itulah dagelannya politik. Lha wong akhirnya kata orang UUD ( Ujung Ujungnya Duit ). Omong kosong klo tujuannya menyampaikan aspirasi rakyat. Sekarang Politik kan jadi mata pencaharian, karena tau sendiri kan GAJI mereka sekarang GEDHE. Apalagi ditambah dengan kekuasaan yang dimiliki atas nama pemerintah. Tak percaya ???? lha wong itu adalah perkataan dari caleg yang ngomong langsung padaku. Heh….. . Dari sebagian caleg juga ada preman ( ditakuti dan disegani banyak orang ), saudara saudara pejabat yang secara skill dalam manajemen pemerintahan tidak menguasai, caleg yang punya selingkuhan, dll. Wis pokoknya apa yang aku tuangkan disini adalah apa yang aku tahu sendiri, bukan asal-asalan nulis. Walah-walah Indonesia kok koyo ngene…….. Ya Allah… jadikanlah para pemimpin dan pejabat2 di Indonesia bener2 orang yang amanah dan bertanggung jawab

line

%d blogger menyukai ini: